Friday, March 10, 2006
Waspadai Penculikan Anak
Apa jadinya jika anak anda hilang? Perasaan panik, sedih dan geram, sudah pasti campur aduk menjadi satu. Sebuah forward masuk ke inbox saya beberapa hari yang lalu. Topiknya soal penculikan anak di lokasi keramaian, dalam hal ini pasar swalayan. Mengerikan juga bacanya.

Seorang ibu yang sedang berbelanja di Carefour, tiba-tiba kehilangan seorang anak perempuan berusia sekitar empat tahun, padahal anak itu berdiri tak jauh darinya. Kontan si ibu panik, namun otaknya masih mampu bekerja dengan cepat untuk segera melaporkannya kepada pihak keamanan Carefour.

Beruntung manajemen mega swalayan asal Prancis itu juga sigap. Mereka punya kebijakan pengamanan yang boleh dibilang bermutu. Tanpa tetek bengek macam-macam, seluruh pintu keluar dijaga rapat jika tak mau dikatakan ditutup. Maksudnya sudah jelas, mempersempit ruang gerak si pelaku. Maklum, kejadian dengan pelaporan hanya berselisih lima menit, jadi masih ada waktu untuk meringkusnya.

Ternyata benar. Si anak ditemukan dalam kondisi terbius di sebuah toilet. Rambutnya sudah tercukur setengah bagian dan hanya tinggal mengenakan pakaian dalam. Di dekat si anak ditemukan sebuah alat cukur dan sebuah rambut palsu (wig), namun tak ada tanda-tanda si pelaku yang bisa dipastikan sudah membaur kembali dengan pelanggan di dalam swalayan tersebut. Jika saja Carefour terlambat melakukan tindakan preventif, mungkin anak itu sudah menghilang dengan penyamaran hebat.

Dalam situasi (ekonomi) sulit seperti ini, memang sangat banyak modus kejahatan dengan variasi yang bermacam-macam pula. Kondisi tempat umum yang padat pengunjung memudahkan pelaku untuk memisahkan anak-anak dari orang tuanya. Jadi tinggal kita yang harus hati-hati, waspadalah!
 
posted by Hedi @ 1:00 AM | Permalink |


7 Comments:


At 7:54 AM, Anonymous Anonymous


mengapa anak tsb dicukur rambutnya? semoga tidak sempat di-molested.

 

At 10:45 AM, Blogger mpokb

mengerikan :( moga2 si anak nggak trauma ya..

 

At 1:19 AM, Anonymous Anonymous

wah, kasihan sekali anak yang ngga berdosa menjadi korban penculikan..

Huuh.. memang kejahatan sekarang sangat tidak mengenal orang.

Motor di depan kantor saya pun bisa hilang tadi ketika pada sholat jum'at.

Aneh!

 

At 7:45 AM, Anonymous Anonymous

ngeri bgt ya, untung anak itu terselamatkan. memang skrg musti melipatgandakan kewaspadaan, kejahatan semakin merajalela :(

 

At 6:10 PM, Blogger Intan Bayduri

This comment has been removed by a blog administrator.

 

At 6:12 PM, Blogger Intan Bayduri

Leganyaaa... untung ketemu lagi ya, kalo gak... hiiiiiiiiyy ngeri ngebayanginnya. Lost of a member in a family? thats really sad and hurt

 

At 9:11 AM, Blogger Fortuna

Astagaaa... Sebegitu parahnyakah situasi sekarang ini?
I wonder, anak2 yang diculik itu mau diapakan ya? Dijual? Atau dijadikan ransom saja?

ck ck ck...