Sunday, February 19, 2006
Viva Vina
Waktu ada konser 3 diva bulan lalu, saya termasuk yang kecewa walaupun saya penggemar Ruth Sahanaya. Maklum konser 3 diva termasuk buruk baik dari segi tata suara maupun repertoar yang terlalu banyak dan tak pada tempatnya.
Tapi nonton konser Vina Panduwinata hari Sabtu...wow saya seneng sekali, puas. Vina yang sudah jarang tampil di panggung musik ternyata masih bisa nyanyi dengan vokal prima hampir dua jam penuh. Addie MS sebagai music director (bersama Twilight Orchestra-nya) juga keren (tapi kenapa sedikit improvisasi aransemen?). Tata suara balance, tata lampu bagus, dan repertoar Vina tidak membosankan alias cukup dan perlu. Kelemahan....aha...kenapa kostum Vina malah terkesan ribet. Mau konser kok disediakan baju yang njelimet seperti itu?
Vina menghidupkan kenangan saya kepada masa lalu, masa masih smp dan sma. Lagu-lagu Citra Biru, Kumpul Bocah, dan sebagainya masih saya hapal sampai sekarang. Vina selain punya keunggulan teknis dan berbakat boleh dibilang beruntung punya daftar lagu yang tak akan bosan didengar kuping.
Para penyumbang lagu untuk album-albumnya sangat mengerti karakter vokal Vina sehingga Oddie Agam, Dodo Zakaria, Fariz RM, James S. Sundah atau yang lainnya bisa memberi lagu yang enak untuk dinyanyikan dan juga didengar.
Seperti biasa, konser artis kita selalu dihadiri pula oleh sesama artis. Vina hadir saat konser 3 diva berlangsung, tapi hari ini saya tak tahu apakah Ruth, Krisdayanti dan Titi DJ juga hadir di Jakarta Convention Centre. Tapi Vina memang patut mendapat pengakuan bahwa dia salah satu yang terbaik, bahkan penyanyi cantik dari negeri jiran Malaysia, Sheila Madjid, juga menyempatkan diri hadir dan sedikit diajak bernyanyi di atas pentas oleh Vina bersama dengan Harvey Malaiholo.

Viva Vina!!
 
posted by Hedi @ 12:53 AM | Permalink |


8 Comments:


At 9:37 AM, Anonymous Anonymous

Hi!

Wah, saya juga nonton tuuuh! Semalam ada di teve, kan? Tapi gak nonton yang 3 Diva soalnya TV7 nggak masuk ke rumahku.

Tapi, Vina suaranya sudah lain dari Vina yang dulu. Kayaknya suaranya yang sekarang sudah pecah deh, jadi not-not yang tinggi-tinggi udah nggak pakem lagi (dulu yang tinggi2 itu dia bisa "tembak" dengan jitu, dengan nyaring dan bersih)...
**mengelus-elus CD lagu-lagu Vina**

Mungkin Vina sedang sakit waktu manggung?

Tapi, tetep seneng kok. Lagu-lagunya memang lagu-lagu yang boleh dikategorikan "abadi" ya! Bahkan yang tergolong generasi lebih muda juga senang (walau nggak tau judul... Misalnya: "Wah, itu kan lagu Krim Ekonomi!"

 

At 4:50 PM, Anonymous Anonymous

Saya juga nonton :)

Berhubung saya sangat awam urusan vokal, saya gak bisa menilai gimana kualitas tarian vokal si burung camar, pokoke aku seneng lagu2ne :)

 

At 1:50 AM, Blogger Sisca

Jadi rindu dengar suara si burung camar :)

 

At 7:42 AM, Anonymous Anonymous

album buruk vina ya yg isinya lagu anak2 itu, hasil kerja bareng ria prawiro. gak enak gitu :)

 

At 10:22 PM, Anonymous Anonymous

Jadi inget lagu ini:
Surat cintaku yang pertama, membuat hatiku gelisah, seperti melody yang indah.. dst..

Setuju, Vina emang Tops..

Btw, thanks ya Hed, dah sekadar mampir, hehe..

 

At 8:58 AM, Blogger Fortuna

hiks! Mana bisa pulang???
Pingin banget nonton...
Mbak Vina, nggak harus tampil centil... suaranya sudah cukup mewakili gaya genitnya... Salut!

 

At 3:56 PM, Anonymous Anonymous

yap, vina emang hebat banget, denger vina nyanyi rasanya lagunya jadi terasa fresh, fun, centil, ceria, asik, wah pokoknya enak banget deh. Aku yg tadinya bukan penggemar Vina, gara-gara nonton konser vina (sctv) jadi nge-fans ama dia sampai-sampai aku langsung cari-cari CD nya di toko kaset. Ternyata susah banget cari CDnya, semua albumnya habis (mungkin karena habis diserbu pembeli setelah konser selesai), akhirnya setelah berkeliling ke 10 toko kaset (termasuk disctarra) aku dapet CD nya, itu pun tinggal 1 aja (album Vina platinum). Kalo ada yg punya rekaman konser vina kemarin, aku mau dong (aku ganti deh ongkos VCD & ongkos kirim & ongkos capenya), aku pingin banget mengkoleksi rekaman konser tsb. please....please....Kalo ada yg punya rekaman konsernya, please email aku ya ( tiafans1@yahoo.com), thanks.

"ia"

 

At 8:30 AM, Anonymous Anonymous

kalau tau dimana dapat kaset atau cd vina yang lama, bagi informasi dong. juga vcd konsernya. gw juga bisa ganti tuh ongkos. email gw: virgohou@yahoo.com. 'ma kasih.