Sunday, February 26, 2006
Antara TV 7 dan SBY
Walaupun sudah lama akrab dengan komputer dan internet, saya bukan tipe orang yang kenal dengan seluk beluk pemograman. Kalau kata rekan saya yang menggeluti IT, saya ini termasuk end user. Tapi kemarin, seperti biasa karena penasaran ada apa dengan dunia, saya pun lihat-lihat berita.

Aksi mouse berhenti di Detik dan ketemu berita menarik soal serangan hacker di situs TV7. Di situ ditulis situs terganggu dari sore sampai malam. Saya coba suruh teman sekantor untuk ngecek apa sudah benar, ternyata ok...sekitar Sabtu jam 11 malam.

Yang saya senang waktu baca berita itu adalah tulisan redaksi Detik yang cukup gaul, dari judulnya bisa diambil kesimpulan, malam mingguan kok kena hack...:D

Saya pikir si punya gawe hanya mencoba-coba ilmu baru atau mau ujian skripsi? Pasalnya, situs itu ternyata tidak menemui gangguan berarti kecuali mata yang sepet. Yang saya tahu, tak ada data online TV7 yang rusak. Yang lucu, satu komentator malah menghubungkan dengan urusan apel malam mingguan...LoL!

Kursor terus bergerak ke bawah...eh...ada berita lagi. Situs resmi Presiden SBY sudah coba "diserang" oleh banyak hacker. Dikatakan mulai dari yang sekadar menguji tingkat keamanan situs atau pun yang memang serius berniat negatif.

Tapi inilah (mungkin) keuntungan situs yang dibangun di atas dana Rp 84 juta dan digawangi oleh orang-orang IT yang punya kemampuan di atas rata-rata. Namanya juga situs RI 1, mana mungkin lembek kaya getuk. Tapi saya lebih setuju dengan para komentator di berita itu, walau benci dengan presiden sendiri, mbok jangan begitu...

 
posted by Hedi @ 5:33 PM | Permalink |


6 Comments:


At 7:54 AM, Anonymous Anonymous

hihihi... ngetest ke absahan situs orang nomer 1 di indonesia, yah?! ambil sisi positifnya ajah, sapa tau cuman mo ngetest system security ajah, jadi klo jebol..khan setidaknya nambah kreatif orang2 dibaliknya untuk nyari cara yg lebih canggih lagi..

 

At 8:28 AM, Anonymous Anonymous

kapan blog iki di-haker :)

 

At 9:37 AM, Blogger Linda

heran sama mereka yg suka mencari kelemahan orang lain, kenapa juga gak mencari kelemahan diri sendiri dan memperbaikinya

 

At 4:12 AM, Blogger Sisca

Ya..di dunia ini memang banyak orang iseng..tapi jangan ikut ikutan ya mas..:)

 

At 4:30 PM, Anonymous Anonymous

hmm bluman ke site sby, langsung meluncur, niwei trimakasih sudah disempurnakan komentnya *wink wink*

 

At 9:16 AM, Blogger Fortuna

Kapan ya... Presiden SBY bikin friendster??? Hihihi!