Sunday, May 07, 2006
Menindas Kesibukan
Kesibukan kerja memang tak kenal kompromi. Beberapa kawan blogger ternyata memiliki masalah yang sama, meski kemudian cara mengatasinya bisa berbeda.

Pekerjaan yang saya tekuni memang sangat menyita waktu dan tenaga. Berkutat di media berita sepakbola online, sering membuat hidup seperti terbalik. Bukan masalah produk berita yang buat lelah, tapi urusan menyediakan info lewat SMS yang paling menyita perhatian. Maklum, layanan itu tidak mengenal libur, malam atau dini hari.

Apalagi, kini ada agenda baru yang menuntut saya konsentrasi penuh selama dua bulan ke depan lagi. Mulai dari memilah lamaran yang masuk, wawancara, sampai proses training sudah menunggu.

Namun seperti yang dibilang Sisca, sekali-kali perlu juga memepet kerjaan. Masa kerjaan terus yang menekan kita. Saya sendiri sering bilang ke kawan-kawan bahwa waktu yang harus disediakan, jangan dibiarkan terbawa arus. Bagaimana mau sempat kalau waktunya tidak disediakan?

Saya juga merasa punya tanggung jawab moral, setidaknya begitu. Kawan-kawan blogger pasti masih setia berkunjung, masih mencantumkan sekedarblog di daftar link mereka. Tentu saja, saya pun harus memberi apresiasi kembali. Apalagi, ada Merdeka yang sudah membuka pintu untuk berpartisipasi.

Jadi, saya yang pernah "mati " nge-blog, tak sudi untuk kembali merasakan hal itu. Menimbang-nimbang alasan di atas membuat saya mendapatkan semangat baru dan memulai dengan mengganti template dan bertekad untuk tak lagi absen blogrolling.

Template yang baru ini diurus dengan waktu yang sangat-sangat sempit. Salah satu yang membuat saya sendiri tidak puas adalah color setup. Tapi yang sekarang ini, [semoga] tidak membuat mata sepe, karena ini hanya pembuka supaya saya jadi semangat untuk menulis lagi. Mohon maklum, saya bukan designer atau programmer...walah!
 
posted by Hedi @ 2:48 PM | Permalink |


8 Comments:


At 5:56 PM, Anonymous Anonymous

makanya .. jangan jadi blogger part time ... kayak saya donk Blogger Full Time ... eh ... bisa gak ya di KTP kolom pekerjaan diisi : Blogger ... :)

 

At 6:15 PM, Anonymous Anonymous

lucu juga yah klo ada kerjaan di KTP bertuliskan "Blogger"

 

At 9:46 PM, Blogger Eddy Fahmi

kalo di dunia ngebut istilahnya pitstop ya cak :D

 

At 11:22 PM, Anonymous Anonymous

Selamat bersibuk ria... :)

 

At 3:07 AM, Blogger Hedi

#Johan: blogger harus berjalan seiring dg kegiatan lain...hehe

#Feha: setuju kalo KTP boleh ditulis gitu :p

# Fahmi: iya nih...tapi pitstop-nya ga secanggih punya Ferarri :D

# Rifie: Sippp

 

At 3:41 PM, Anonymous Anonymous

baru ganti layout? ada apa dengan gembok dan kunci...? :)

-mpokb.blogdrive.com

 

At 3:38 AM, Blogger Sisca

Mas, terharu diriku di sebut2 sebagai pemicu semangat.

Saya mengurangi waktu tidur juga jatah istirahat, spy bisa update dan mengunjungi teman2 yg sdh mampir, kadang sepertinya aneh..tp itulah konsekwesi dari kegiatan yg saya pilih dan sy berusaha menikmatinya :)

Selamat datang mas..jgn perkarakan penampilan..yg terutama adalah isi blognya..oke :)

 

At 2:20 AM, Blogger Hedi

#Mpok: Gembok dan kunci...ya buat mengunci dan membuka :D

#Sisca: pasti bukan bajunya, tapi hatinya :p