Saturday, August 12, 2006
Ngumpul Ala K3
Falsafah Jawa mengatakan makan atau pun tidak makan, yang penting bisa kumpul. Sebuah falsafah yang mengutamakan kekeluargaan dan kekerabatan yang penuh keakraban.

Demikian pula dengan masalah tempat untuk berkumpul. Bisa di mana saja, sejauh masih layak dan tak kotor atau jorok. Tapi apa benar, apapun tempatnya, kita masih bisa kumpul dalam suasana enak dan nyaman.

Saya merasakan itu sewaktu datang ke sebuah tempat "upacara" khusus K3 (Kelompok Kebon Kacang). Itu lho, kelompoknya mas Bahtiar dan Priyayi "Ipoul" Bangsari yang menclok di rumah kos sekitar Tanah Abang.

Mampir saja ke blog mereka masing-masing, dipastikan ada woro-woro kumpul bloggers, entah dengan tujuan mau ngopi, nyedot air teh, ngoceh atau sekadar setor wajah, tak ada masalah. Jadwal dibuat pasti, setiap Jumat malam jam delapan. Tempatnya di trotoar depan Plaza Indonesia yang ada air muncratnya.

Sewaktu saya mampir ke sana, hanya ada Bahtiar dan teman seperjuangannya di kampus UGM yang sekarang jadi instruktur web design. Mas Ipoul dan Mas Anasagung tak kelihatan karena masih sibuk dengan urusan kantor.

Menurut Bahtiar, memang belum tentu bisa komplet personilnya. Lagi pula, kumpul-kumpul di sana juga bukan pekerjaan wajib, mau datang syukur, tidak juga tak ada masalah. Yang pasti, ini tempat cuci mata anggota K3. Di tempat ini, Bahtiar berharap akan dapat ide sebuah tempat baru yang mungkin lebih baik.

Saya hanya satu jam ada di sana. Tapi selama itu, saya merasa enjoy dan bisa menikmati suasana. Hanya saja, tempat seperti itu memang rasanya tak cocok bagi kaum wanita. Kecuali, dia memang cuek atau tomboy dengan jiwa petualangan yang kental atau memang sesuka hati saja mau kumpul di manapun.

Jadi, ada yang mau nyumbang tempat?
 
posted by Hedi @ 10:55 PM | Permalink |


19 Comments:


At 1:32 AM, Blogger budibadabadu

kalo saya: kumpul ora kumpul, sing penting mangan. :)

btw apa kangmas sudah pernah lihat surga to, kok yakin dekor panggungnya nirvana pas unplugged itu mirip surga? kalo nama band-nya sih, iya. hehe.

 

At 2:32 AM, Anonymous Hedi

walah...liat sih belum dan juga ga tahu apa dijamin masuk sana, maksud saya...itu gambaran Cobain soal nirvana kan :d

 

At 11:19 AM, Blogger Bangsari

maaf saya tidak dateng. soalnya lagi dikarantina nih... :(

 

At 8:05 PM, Anonymous babu negara

mangan ora mangan asal kumpul? hmmm.. tergantung definisi kumpul yang anda pakai, kumpul bisa berarti rukun dan akrab (kumpul atine), atau kumpul yang berarti berada di satu tempat..

halah mbahas ngene sih, bung?? :)

 

At 10:56 PM, Anonymous bagonk

salam balek mas... :)

 

At 4:11 AM, Anonymous yoyok

wah, asik nih, kopdar pinggir jalan :)

 

At 8:37 AM, Anonymous Mbilung

weee ngumpul ... lha kok cuma sejam sih Mas?

 

At 9:02 AM, Anonymous bahtiar

2 minggu lalu, mas dihantuituhan.blogspot.com juga mampir sejam ... :)

 

At 10:51 AM, Blogger linda

loh, emang tempatnya kenapa mas?

 

At 10:59 AM, Blogger mpokb

weleh2.. baru kali ini ada cuci mata beneran pake air mancur.. :P :D

 

At 12:41 PM, Anonymous -gita-

emang tempat yg cocok untuk wanita itu seperti apa?

 

At 7:35 PM, Blogger mimimama

wah, kalo ada kesempatan berkunjung ke jkt saya diajak kumpul2 ya mas, n jalan2 sekalian hehe :D

 

At 9:56 PM, Blogger venus

wuah..enake rek iso kumpul2. melok po'o....

 

At 10:39 AM, Blogger Bangsari

ayo mas hedi, ajak kopdar lagi. tapi jumat besok saya mau mudik dulu...

 

At 8:58 PM, Anonymous Hedi

# Bang Pi'i : lho, ga boleh ya mbahas ginian :p
# Yoyok : nyobain Yok...
# Mbilung : kalo lebih dari 1 jam takut kesemutan :p
# Linda & Gita : cewe harusnya dibawa ke tempat romantis (rokok-makan gratis)....hehehe
# Mpok : ya itu hebatnya anak² K3
# Fahmi : ngumpul boleh mi, kalo ngajak jalan² weleh...bikin melarat...hahaha
# ini_kamu : jeneng sampeyan itu sopo tho jeng?...kalo mau kumpul dateng aja :D
# Bangsari : mudik dulu aja, nanti kalo udah balik lagi...baru kumpul sambil bagi oleh²...

 

At 6:41 PM, Blogger Dinda

sayah mau nyobain friday nite besok ah! sepertinya sayah cukup "tomboy" untuk duduk disitu :P

 

At 12:56 AM, Anonymous Moes Jum

Ayoo cangkrukan pinggir bunderan lagi yook ... tapi habis lebaran yoo (mau mudik nih)

 

At 1:37 PM, Anonymous Anonymous

hallo slam kenal dari duri, Riau

 

At 9:14 AM, Anonymous qloechoep group™

mas saya pengn gabung nih..