Thursday, July 27, 2006
Iklan Jelek
Di postingan kemarin, si ahli design Didats membawa kata "marketing" dalam komennya. Saya yang pernah belajar sedikit ilmu itu jadi termenung, apa iya marketing mulai sering disalahgunakan.

Belum selesai menimbang dan ditimbang, saya justru menemukan sebuah iklan yang masuk kategori buruk (basbang?). Tak satu malah, tapi ada 10!! Dan yang menarik perhatian saya justru iklan Microsoft.

Entah apa karena Bill Gates mau mundur perlahan dari sana sehingga iklannya jadi melecehkan begitu. Dan tak tahu pula apakah keluarga Apel akan melakukan pembalasan. Jika berniat menuntaskan dendam dengan cara sama, berarti tanda-tanda marketing mulai kesasar boleh jadi terbukti.

Tapi rasanya kok tidak mungkin, setidaknya dalam kasus ini. Wong, iklan ini bisa jadi cuma hasil kontes-kontesan pakai photoshop, kok.

 
posted by Hedi @ 3:39 PM | Permalink |


16 Comments:


At 7:37 PM, Anonymous Anonymous

bisa jadi tuh, Om Bill kan bentar lagi lengser ke prabon

 

At 9:51 PM, Anonymous Anonymous

giliran Linux deh


~halah :p

 

At 8:03 AM, Blogger Bangsari

Hidup freeware!

 

At 12:06 PM, Anonymous Anonymous

vote for Linux

 

At 3:26 PM, Blogger Linda

hidup freeware ;)
oooh iya, pak traktirannya pangsit goreng aja ya. saya taro di meja ;)

 

At 3:44 PM, Anonymous Anonymous

maksudnya apa tuh, pengguna mac banyak omong kali ya? termasuk linux juga? :D

kalo saya perhatiin akhir2 ini banyak distro linux yang GUI-nya ke-windows2-an, artinya? :D

 

At 5:49 PM, Anonymous Anonymous

kalo ngomongin linux, saya sering ngenes...pingin make tapi ga ngerti setup-nya...maklum gaptek :(

#Fernando : permintaan dari pengguna windows banyak, jadilah linux ngalah, toh biar massal juga kan :p

 

At 11:37 PM, Anonymous Anonymous

Mac asik mek ...

 

At 3:58 AM, Anonymous Anonymous

Saya pemakai PC, pernah dulu main ke warnet yang pake MAC, malah bingung sendiri.

Untuk sekarang masih Vote PC dah, entah nanti. :D

 

At 6:17 PM, Blogger tikabanget™

MAC keren yah tampilannya..
Tapi sampe detik mosting comment ini, masi "hidup windows..!!"
wekekekekk..

 

At 10:08 AM, Anonymous Anonymous

Ahh biarin aja lah arep jor-joran kayak gimana. Sing penting opo ae asal masih bisa dipake ngetik, ngitung, imel2an, karo nggawe blog ... hehehe

 

At 10:59 AM, Blogger blanthik_ayu

aha!! saya setuju sama kangmas jumadi putra petir, secara saya ini gaptek tenan :D

 

At 11:08 AM, Blogger me

berat ki judule... ndak ngerti juga saya kok si bill mau mengundurkan diri... udah kebanjiran duit kali mas.. :D
*wong kl akeh duite dibagi aku ya aku ikhlas wae* :p

 

At 6:15 PM, Blogger mpokb

iyak.. aye juga nggak suka sama iklan yg menjatuhkan kompetitor.. tidak mendidik -bussseeet- dan tidak kreatif. ngapain bayar mahal2 bikin iklan kalo cuma buat ngata2in produk orang lain.

 

At 2:52 AM, Blogger Sisca

Mestinya iklan bersaing secara sehat, toh pangsa pasarnya juga sdh jelas :)

 

At 2:41 AM, Anonymous Anonymous

Menjatuhkan kompetitor terang-terangan, sepertinya sah aja di Amrik, ingat iklan Coca Cola vs pepsi yang jelas-jelas masang logo kompetitor tanpa sensor