Friday, January 13, 2006
Presenter Telanjang
Dunia memang penuh dengan hal-hal unik dan kadang nyeleneh sehingga kadang menyentuh batasan bermoral atau tidak. Gw baru dapet email dari seorang kawan bahwa Jepang menyusul Kanada yang membuat siaran berita dengan para presenternya yang bertelanjang ria. Nama acaranya adalah Naked News, udah mantap kan dari titelnya juga.

Gw sempet buka situsnya dan ga punya kesan apa-apa. Temen gw bilang mati rasa, hahhahahaha. Tapi memang ga terasa apa-apa kok karena dari sampel yang disediakan situs itu, tak ada yang istimewa. Bahkan yang muncul di kepala gw cuma pertanyaan, ini presenter beneran atau bintang porno yang bertindak (atau dididik) sebagai reporter dan presenter?

Pada awal siaran, presenter tetap mengenakan kostum utuh dan mulai melucuti satu per satu pakaiannya seiring pembacaan berita. Dari keterangan, reporter lapangannya pun tidak mengenakan selembar kain pun, baik pria atau wanita. Cuma apa bener, mereka akan tetap telanjang saat mencari berita di lapangan di mana banyak orang yang "berbeda" dengan mereka?

Program televisi ini dimulai di Kanada pada tahun 1999 sebelum akhirnya merambah ke Jepang. Mereka punya semboyan "Tak ada yang disembunyikan" dan berprinsip serius tapi menghibur. Berbeda dengan di Kanada, Jepang yang baru memulai program ini juga menyediakan layanan akses melalui ponsel dan internet.

Perusahaan Sunrise Corp. yang berada di balik Naked News Jepang. Menurut CEO Sunrise, Takuya Uchikawa, program ini dinilai unik sehingga mengundang insting bisnis mereka. Seperti dilansir MSN, Uchikawa memperkirakan 10 ribu pengguna ponsel yang akan berlangganan program berita di tahun pertama.

Kalo gw, kayanya masih tetap akan nonton siaran berita konvensional aja deh. Selain pembacaan beritanya enak, beritanya jelas, akurat, misalnya kaya Maria Luisa Busi yang ada di TG1 - RAI TV. Ada ada juga presenter favorit gw seperti Natasya Soekarno di ANTV atau Ferdi Hasan yang jadi presenter berita ringan di Good Morning Trans TV.

photo: Maria Luisa Busi - TG1
 
posted by Hedi @ 12:31 AM | Permalink |


5 Comments:


At 9:05 AM, Blogger Fortuna

jepang? ini negara lucu banget ya? antara yang konservatif dan yang liberal sangat mencolok perbedaannya.

ngomong2 baca berita sambil melucuti pakaian... ada nggak ya yang ribet karena bajunya nggak bisa copot... kancingnya nggak bisa dibuka atau zippernya macet?
Hahahahha! Pasti jadi lucu banget!

 

At 3:15 PM, Anonymous Anonymous

saya dulu, 5 tahun lalu, beberapa kali nonton itu, tapi cepet bosen :)

 

At 8:29 PM, Anonymous Anonymous

Setuju bahwa ini sih biasa2 aja. Bacain berita, sambil buka baju. Mungkin pemikiran dasarnya -- selain menghibur dan menginformasikan serta memperoleh keuntungan (bagi TV-nya tentu) -- adalah pria tertarik pada perempuan yang cerdas dan seksi.

 

At 8:13 AM, Blogger triesti

kalo ngga salah tahun ini di russia, presenter yg menang award tuh naked presenter... runner upnya jeremy clarkson-nya TOP GEAR

btw, rupanya kenal Fortuna toch

 

At 3:27 PM, Blogger Hedi

Kenal Fortuna? hehehe....sesama blogger aja...sama seperti yang lain, Thx.