Thursday, January 05, 2006
B T
Kerja di bidang media memang harus siap untuk tidak libur seperti normalnya bidang-bidang lain. Orang bisa libur di hari Sabtu, Minggu, atau tanggal merah, kita yang di media malah masuk dan baru libur di saat orang masuk kerja. Dunia serasa terbalik, tapi itu konsekuensi.

Cuma kalo kita harus masuk di saat sedang merayakan Hari Raya agama, kok absurd ya, kesannya seperti orang yang tidak menghargai waktu dan tubuh. Kalau kita bekerja di area publik seperti dokter dan perawat di rumah sakit, kepolisian, atau yang sifatnya melayani masyarakat, ya harus terima. Cuma kalo di media, sepertinya wajar kalo libur, apalagi media informasi seperti sepakbola.

Hari Natal kemarin, gw bener bener BT abis. Masa bos-bos di atas ga ada yang mau paham bahwa gw juga harus merayakan Natal. Bokap di rumah sampai bingung dan sedikit marah, kenapa gw mesti masuk. Padahal berita sepakbola juga lagi kosong, di Eropa kan juga sedang merayakan Natal.

Jadwal redaksi libur dua hari, gw sendiri yang buat. Lalu kenapa bos sendiri yang melanggar kewenangan jadwal yang sudah gw urus. Paginya di gereja, ada ucapan bahwa "Kalo kita berada di tempat yang kotor, biarlah kita yang membersihkan, kalo kita ada di tempat yang penuh dendam, biarlah kita yang memaafkan..."

Cuma kenapa rasanya berat banget mau merelakan dan melakukan hal seperti itu. Gw bener-bener marah sama semuanya di kantor. Gw sampai tanya, ini kantor orang normal atau kantor pra-sejarah?

Beruntung hari ini gw bisa cerita ke Susan. Thank you ya, San. Baik bener mau denger keluh kesah gw tadi. Gw agak plong. Mungkin setelah ini, gw berdoa saja. Mudah-mudahan Tuhan mau memberi kelegaan hati buat gw.

Gw ambil positif dari kasus ini, biar bsia jadi bahan gw ke depan dan juga proses pendewasaan diri gw. Tuhan ampuni aku!
 
posted by Hedi @ 5:39 PM | Permalink |


1 Comments:


At 7:43 AM, Blogger Fortuna

hihihi! dulu saya juga sering kena 'tugas' di hari2 libur. bidang saya bukan media atau sejenisnya... saya orang retail (fashion)...
Jadi, justru disaat orang2 sedang jalan2 sama keluarga di mall... saya bertugas untuk survey dan menjelajahi mall2 di Jakarta dan buat laporan traffic dan sales selama holiday berlangsung...
Memang bikin bete... maunya kan kita ikutan shopping gituu.. tapi mana bisa konsen?? :) tapi ya stralaahh... namanya juga kerja... asal dibayar sih gak apa2.. (pasrah!) hehehe!